7 Potensi Jualan Buah Lokal dari Desa untung berlipat ganda

Potensi Jualan Buah Lokal dari Desa. Mengkonsumsi buah – buahan sangat bagus bagi kesehatan, sehingga sekarang sudah banyak masyarakat yang sadar bahwa untuk menjaga kesehatan juga harus dengan mengkonsumsi buah – buahan setiap harinya. Buah – buahan mempunyai banyak khasiat untuk menjaga kesehatan dan bisa membantu dalam menyembuhkan penyakit. Potensi jualan buah lokal dari desa semakin besar, karena kebutuhan buah dalam masyarakat juga meningkat. Hal semacam ini bisa dimanfaatkan untuk berjualan buah – buahan segar yang diambil langsung dari desa, di perkotaan orang – orang akan sulit mendapatkan buah lokal, sehingga bisa menjadi ladang usaha yang bagus kedepannya. Simak penjelasan dibawah ini mengenai potensi berjualan lokal dari desa.
Potensi Jualan Buah Lokal dari Desa untung berlipat ganda

Apa Saja Potensi Jualan Buah Lokal dari Desa ?

Buah -  buahan memang tidak bisa lepas menjadi bahan makanan yang paling sering dikonsumsi, apalagi bagi orang yang menjalankan pola makan sehat. Untuk orang yang sedang menjalan diet, mengkonsumsi buah – buahan juga sangat penting. Maka dari itu simak penjelasan mengenai potensi jualan buah lokal dari desa yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin membuka usaha buah – buahan.

1. Membuka Usaha Toko Buah

Paling banyak usaha buah – buahan yang dijalankan adalah membuka toko buahan 0 buahan segar. Kamu bisa membuka toko buah pada lokasi yang strategis, misalnya di dekat rumah sakit. Biasanya orang – orang yang besuk membawa buah – buahan sebagai oleh – oleh. Untuk membuka usaha toko buah, kamu harus mencari supplier buah lokal dari desa, ketika membelinya jangan lupa untuk mengecek kondisi dan kualitas buah tersebut. Ketika usaha toko buah kamu sudah mulai berjalan lama, maka biasanya supplier buah dari desa akan mengantarkannya ke toko buah milik kamu.

Agar toko buah kamu bisa laris manis dan banyak pelanggan yang datang, maka kamu harus bisa membuat suatu inovasi menarik seperti menawarkan layanan membungkus parcel buah, biasanya parcel buah diberikan untuk acara – acara atau sebagai oleh – oleh. Berikan pilihan ukuran parcel buah kepada pelanggan, misalnya saja kecil, sedang dan besar. Kamu bisa memilih keranjang buah yang unik dan cantik, sehingga parsel buah dari toko kamu beda dari toko buah lainnya.

2. Membuka Usaha Jus Buah

Jika kamu mengambil buah – buahan lokal dari desa, tentu saja masih segar dan rasanya juga enak. Buah lokal walaupun harganya terbilang murah namun untuk rasa tidak bisa diragukan. Salah satu potensi usaha yang bisa kamu lakukan adalah berjualan jus buah. Jus buah banyak yang menyukai, apalagi buah – buahan lokal seperti mangga, alpukat, jeruk dan lain – lain. Bukalah usaha jus buah pada daerah – daerah yang ramai misalnya di area kampus, sekolah atau perkantoran. Jagalah kualitas jus buah dengan memperhatikan kesegaran buah dan menggunakan gula asli bukan pemanis buatan.

3. Membuka Usaha Salad Buah 

Buah – buahan lokal dari desa juga sangat cocok untuk dijadikan usaha salad buah segar, sekarang ini, banyak masyarakat yang menjalani hidup sehat dengan ngemil buah – buahan, salah satunya yang paling digemari adalah salad buah segar. Dengan menggunakan berbagai macam topping seperti keju dan coklat, usaha salad buah pasti akan laku pesat. Biasanya salad buah menggunakan bahan buah – buahan seperti semangka, melon, apel, jeruk, anggur, strawberry dan lain – lain. Membuat salad buah juga sangat mudah, buah – buahan lokal tadi hanya perlu dicampur dengan yoghurt dan jadilah salad buah yang sehat. Kamu bisa menjual salad buah dengan berbagai macam ukuran misalnya kecil, sedang dan besar agar memenuhi semua permintaan pembeli.

4. Membuka Usaha Distributor Buah

Usaha bisnis buah loka dari desa yang lebih besar omsetnya adalah kamu bisa menjadi distributor buah – buahan lokal dari desa, sehingga kamu menjadi pemasok buah – buahan tersebut untuk disalurkan ke berbagai tempat lainnya. Apalagi di daerah kamu tinggal banyak petani buah – buahan yang menanam semangka, nanas, buah naga, melon dan lain – lain. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan seperti ini untuk menjual buah – buahan tersebut ke kota karena permintaan buah – buahan tersebut sangat besar. Agar bisa sukses menjadi distributor buah – buahan lokal, maka kamu harus bekerja sama dengan para petani buah – buahan tersebut, sehingga kedua belah pihak sama – sama diuntungkan. Tipsnya kamu bisa memberikan bantuan seperti bibit unggul, pupuk dan keperluan dalam bertani buah lainnya agar mereka juga mempercayai kamu.



5. Membuka Usaha Buah Beku

Buah – buahan lokal sangat cocok untuk dijadikan buah beku. Kamu bisa membuka usaha buah beku. Buah – buahan beku biasanya dijual dalam keadaan sudah dikupas dan dipotong – potong dengan ukuran yang sesuai. Buah – buahan beku banyak dibutuhkan oleh restoran, cafe, toko kue, pabrik minuman, hotel dan masih banyak lagi. Kelebihan dari buah beku adalah bisa memenuhi kebutuhan usaha yang disebutkan tadi dalam semua musim, sehingga tetap bisa menyediakan. Agar kamu bisa sukses dalam menjalankan bisnis buah beku maka hal – hal penting yang harus kamu perhatikan adalah kemasan yang bersih dan higienis, buah – buahan tidak diberi pengawet buatan yang berbahaya dan kualitas buahnya bagus.

6. Membuka Usaha Rujak Es Krim

Potensi jualan buah lokal dari desa selanjutnya adalah kamu bisa membuka usaha berjualan rujak es krim. Makanan yang mempunyai perpaduan pedas, manis dan asam ini banyak peminatnya. Rujak es krim sangat cocok disantap saat siang hari, sehingga bisa membuat segar saat matahari sedang terik. Bahan rujak memang dari buah – buahan lokal seperti mangga, kedondong, belimbing, pepaya, melon, bengkoang dan nanas. Es krim yang menjadi pelengkap rujak ini bisa berbagai macam rasa seperti vanilla, coklat atau stroberi. Apakah kamu berminat membuka usaha dengan bahan dasar buah – buahan lokal yang satu ini ? jika iya, maka cobalah.

7. Membuka Usaha Manisan Buah

Manisan juga merupakan cemilan dari bahan buah – buahan lokal yang sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat apapun. Rasa asam dan manis pada manisan membuat manisan selalu banyak dicari orang dan bahkan dijual juga di toko  oleh – oleh. Kamu bisa mengambil potensi jualan buah lokal dari desa dengan mengolahnya menjadi manisan yang enak. Contoh buah – buahan lokal yang bisa dijadikan manisan adalah buah salak, buah mangga, buah pepaya, buah kedondong dan lain – lain. Olahan buah yang satu ini masih sangat laris dipasaran, sehingga usaha membuat manisan tidak akan membuat kamu rugi.

Bagaimana ? apakah kamu sudah mempunyai gambaran mengenai potensi jualan buah lokal dari desa ? semoga dengan membaca artikel ini, kamu mendapatkan gambaran yang ingin kamu cari untuk membuka usaha berjualan buah lokal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca. Salam sukses selalu.

Monica N
supermikir.com

Belum ada Komentar untuk "7 Potensi Jualan Buah Lokal dari Desa untung berlipat ganda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel