Bitcoin Indonesia : Apa keuntungan dan kerugiannya ?

Pernahkah kamu mendengar mengenai Bitcoin Indonesia ? Bitcoin sempat sangat marak dimainkan oleh banyak orang untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah yang membuat kantong gendut. Banyak orang yang memainkan Bitcoin karena menganggap hal ini menjanjikan disaat sangat sulit untuk mencari pekerjaan dan dunia persaingan kerja semakin ketat saja. Lantas, apa itu Bitcoin ? Bitcoin merupakan sebuah uang elektronik yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, aset digital dalam Bitcoin itu seperti emas namun hanya tersedia di dunia digital.
Bitcoin Indonesia : Apa keuntungan dan kerugiannya ?
coincentral.com

Bagaimana Bitcoin Bisa Diterbitkan ?

Dalam proses yang bernama mining Bitcoin baru diciptakan. Para miner menggunakan teknologi komputer canggih untuk melakukan penguraian matematika kompleks untuk menemukan blok baru pada Bitcoin. Penemu tersebut akan mendapatkan hadiah sejumlah Bitcoin yang sangat menguntungkan. Tidak tanggung – tanggung, pada awalnya jika miner bisa menemukan 1 blok maka mendapatkan 50 Bitcoin, namun sekarang berkurang menjadi 25 Bitcoin dan akan terus berkurang mengikuti bertambahnya sirkulasi Bitcoin. Sistem Bitcoin sudah menetapkan agar tidak terjadi inflasi maka maksimal Bitcoin yang beredar di dunia adalah 21 juta Bitcoin saja.

Fitur Dalam Bitcoin Sebagai Aset Digital

cara menggunakan bitcoin
cnn.com
Jika kamu bermain Bitcoin Indonesia maka kamu bisa mengirimkan Bitcoin kemana saja asalkan sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Bitcoin ini akan tersimpan pada Bitcoin Wallet, syaratnya adalah kedua belah pihak yang saling mengirim dan menerima Bitcoin harus sudah memasang pada laptop, komputer, tablet atau smartphone mereka. Ketika kamu selesai memasang Bitcoin Wallet, maka kamu akan mendapatkan Bitcoin Address. Cara mengirimkan Bitcoin ini sangatlah mudah, kamu cukup membuka Bitcoin Wallet kemudian mengisikan Bitcoin Address milik orang yang kamu tuju dan jumlah Bitcoin yang akan kamu kirim.

Pasti kamu bingung, jika tidak ada lembaga yang menaungi keuangan dalam Bitcoin lantas dimanakah data keuangan dalam Bitcoin tersimpan ? iya, jawabanlah adalah tersimpan pada Bitcoin Wallet milik kamu dan menggunakan jaringan peer to peer di seluruh dunia yang menjalankan Bitcoin. Hal yang penting dalam bermain Bitcoin adalah kamu sudah tahu bahwa Bitcoin tersimpan dalam perangkat kamu sendiri, maka jika perangkat tersebut rusak maka otomatis Bitcoin juga hilang, oleh sebab itu kamu harus melakukan back up secara berkala ke beberapa perangkat yang kamu miliki. Ketika kamu melakukan transaksi Bitcoin maka puluhan ribu komputer yang terhubung dalam jaringan Bitcoin akan melakukan verifikasi dara yang kamu masukan sehingga tidak perlu khawatir ada kecurangan.

Mengapa Orang Mulai Tertarik Menggunakan dan Membeli Bitcoin ?

Bitcoin mempunyai suatu prinsip bahwa aset digital yang baik tidak harus dikontrol oleh pemerintah atau bank. Melihat krisis ekonomi yang sering terjadi membuktikan bahwa pemerintah sering lalai dalam menjaga kestabilan ekonomi di negara ini. Sudah sering terlihat, bahwa pemerintah selalu dikuasai oleh orang – orang yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik seperti melakukan korupsi untuk kepentingan pribadi yang merugikan banyak pihak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa mengenai hal – hal yang menyangkut dengan finansial selalu berhubungan dengan orang – orang yang mempunyai kuasa.

Sehingga konsep seperti ini sangat membuat para geek di dunia IT tertarik dan mereka sudah mulai menginvestasikan aset yang mereka miliki dalam bentuk Bitcoin, hal ini juga menjadi pertimbangan karena perekonomian dunia menjadi tidak stabil karena terjadi krisis perbankan Eropa dan Amerika. Bitcoin dipandang akan bisa menjadi aset digital yang akan terus berkembang. Tentu saja hal itu sudah terbukti pada Januari tahun 2013 saja harga satu Bitcoin mencapai 13 USD dan naik drastis pada Mei tahun 2013 menjadi 120 USD. Pada bulan Desember tahun 2013 harga 1 Bitcoin mencapai 860 USD. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam kurun waktu 1 tahun, Bitcoin sudah meningkat 66 kali lipat. Bayangkan saja jika pada tahun 2011 kamu membeli 1 Bitcoin dengan harga 0.3 USD , maka tentu saja kamu sudah menjadi seorang milioner.

Dua hal yang sangat menarik mengenai transaksi pada Bitcoin adalah yang bersifat anonim dan biaya rendah, sehingga kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa harus diketahui identitas asli kamu. Kamu bisa mendapatkan Bitcoin dengan cara mining atau membelinya secara pribadi. Kamu bisa membeli Bitcoin pada situs exchanger Indonesia seperti indodax.com, exchanger Jepang dan US seperti mtgox dan exchanger Cina seperti btcchina.com.

Bagaimanakah Mengenai Keamanan Bitcoin ?

Kamu tidak perlu khawatir jika sistem keamanan yang dimiliki oleh Bitcoin akan bisa diretas dengan mudah, kemudian para peretas bisa menerbitkan Bitcoin untuk dirinya kemudian membobol sistem Bitcoin juga. Karena sistem keamanan yang dimiliki Bitcoin sudah ditinjau dan terbukti tidak ada celah untuk diretas. Setiap data transaksi sebelumnya akan tersimpan secara otomatis pada semua peer di seluruh jaringan Bitcoin dan harus urut, sehingga setiap transaksi baru bisa dinyatakan valid jika melewati verifikasi oleh sejumlah peer. Bisa dipastikan sistem Bitcoin aman, yang biasanya tidak aman adalah sistem money exchanger dan penggunanya. Hal ini sama dengan password internet banking karena peretas bisa dengan mudah mencuri uang dari para nasabah ketika komputer sedang terkena virus.

Apakah Mendapat Keuntungan Jika Membeli Bitcoin ?

Pertanyaan seperti itu sering terpikirkan oleh orang – orang yang akan membeli Bitcoin. Hal ini tidak bisa dipastikan, karena sama halnya seperti akan membeli saham apa di hari esok. Tetapi melihat banyaknya antusias banyak orang tentang jual beli Bitcoin maka bisa dilihat bahwa Bitcoin itu menjanjikan. Nilai Bitcoin dinilai akan terus naik hingga berkali lipat. Pada tahun 2013, nilai kapitalisasi Bitcoin sudah mencapai sekitar 11 Miliar USD atau sekitar 130 Triliun Rupiah, padahal tahun itu Bitcoin masih terbilang baru.

Cara Bermain Bitcoin Agar Keuntungan Tinggi

daftar bitcoin
cnbc.com
Agar kamu bisa mendapatkan profit yang tinggi ketika bermain Bitcoin maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu pada situs Bitcoin yang ada di Indonesia. Untuk menjaga keamanan identitas kamu maka daftarlah pada situs resmi Bitcoin Indonesia. Kemudian yang kedua, kamu jangan sampai lupa untuk membaca semua menu informasi yang terkait dengan Bitcoin agar bisa memahami cara mainnya, kemudian jika kamu sudah paham bisa lanjut pada pembelian Bitcoin. Selanjutnya adalah kamu bisa melakukan penjualan Bitcoin kamu jika harga yang kamu inginkan sudah sesuai. Dengan ini maka dapat disimpulkan bahwa bermain Bitcoin tidak jauh dari deposit, membeli kemudian menjual Bitcoin tersebut. Kamu harus pintar dan jeli untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari Bitcoin, kamu bisa deposit sedikit dahulu untuk mencoba dan ketika sudah mahir maka bisa menaikkan nominalnya.

Bagaimana ? apakah kamu tertarik bermain Bitcoin Indonesia ? kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan jika kami tahu cara bermainnya dan pintar dalam mengelolanya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca dan sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. Salam sukses!

Monica N
Supermikir.com

Belum ada Komentar untuk "Bitcoin Indonesia : Apa keuntungan dan kerugiannya ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel