12 Teknologi Masa Depan yang akan terwujud sebentar lagi

Teknologi Masa Depan -Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi akan semakin pesat dan merambah di berbagai bidang. Kamu pernah membayangkan jika adanya teknologi masa depan yang akan memudahkan segala aktivitas sehari – sehari ? tentu saja sangat menyenangkan dan tidak sabar untuk dicoba ya. Sebenarnya sudah ada beberapa teknologi canggih yang sudah tercipta sekarang ini, tetapi juga ada yang masih tercipta pada masa depan. Sudah tidak sabar ingin mengetahui apa saja teknologi canggih tersebut ? berikut ulasannya.
Teknologi Masa Depan
azosensors.com


1. Teknologi Mobil Terbang
Kamu pasti pernah kan melihat pada film – film adanya mobil yang bisa terbang ? teknologi masa depan yang satu ini suatu hari pasti bisa dirasakan secara nyata oleh manusia. Mobil terbang ini bisa berjalan di jalanan biasa dan juga bisa terbang di udara jika dibutuhkan sehingga tentu saja pengemudinya harus memiliki sertifikat pilot agar tetap terjaga keselamatan penumpangnya.

2. Teknologi Hologram
Hologram merupakan sebuah teknologi yang digunakan dalam bidang hiburan, bisnis bahkan pendidikan. Hologram digunakan agar kamu bisa melihat visual suatu objek secara imersif dan 3 dimensi tanpa harus berada di dekat objek tersebut. Salah satu contoh proyek yang menggunakan teknologi hologram adalah suatu pagelaran dimana penonton dapat melakukan interaksi langsung dengan para survivor holocaust tanpa harus berada di panggung juga.

3. Teknologi Sepatu Pintar
Bayangkan saja kamu menggunakan sepatu pintar yang bisa memberikan informasi seputar jarak yang akan kamu tempuh, jumlah kalori yang terbakar serta kecepatan berjalan atau berlari kamu kedalam ponsel pintar yang sudah dihubungkan. Sepatu pintar juga bisa memberikan informasi mengenai gerakan si pengguna seperti berjalan, berlari atau mendaki. Sepatu pintar menggunakan daya baterai yang bisa digunakan kurang lebih 60 hari.

4. Teknologi Hoverboard 
Jika hoverboard memang sudah mulai dijual dipasaran saat ini dengan menggunakan teknologi self – balancing scooter, sehingga hoverboard bisa menyeimbangkan posisi tubuh si pengguna beserta navigasinya juga. Tetapi, di masa depan masih akan dikembangkan mengenai hoverboard ini yaitu bentuknya mirip dengan skateboard pada umumnya tetapi desainnya tanpa roda dan bisa terbang ke udara. Sudah ada beberapa perusahaan yang mengembangkannya dan tunggu saja di masa depan pasti tercipta.

5. Teknologi Handphone Fleksibel
Handphone yang bisa dibengkok – bengkokkan layarnya sesuka hati ? menarik juga ya. Teknologi masa depan ini adalah inisiatif dari perusahaan Samsung. Dengan menggunakan teknologi layar Amoled yang bisa dilipat atau dibengkokkan maka smartphone ini bisa menjadi smartphone impian masa depan. Dimana sekarang smartphone dengan layar tipis yang masih menjadi kesukaan konsumen.

6. Teknologi Mesin Pelipat Baju
Terkadang melipat baju membuat kita lelah, apalagi jika yang dilipat itu sangat banyak dan sudah menumpuk berhari – hari. Ingin menggunakan jasa laundry pasti sayang dengan uangnya. Tenang saja, dimasa depan akan tercipta mesin yang bisa melipat baju – baju kamu dengan rapi, kamu hanya perlu menggantung baju – baju kamu pada mesin kemudian otomatis mesin ini akan melipat semua bajumu dengan rapi. Kamu juga bisa menggunakan setrika mini untuk merapikannya sebelum dilipat, setrika mini akan mudah dibawa kemana saja sehingga tidak repot – repot dengan body setrika yang memenuhi tas jika bepergian.

7. Teknologi Autonomous Car
Di beberapa film dan video klip teknologi ini pernah diperlihatkan. Iya, autonomous car atau self – driving cara ini sangat memudahkan penumpangnya agar tidak perlu menyetir mobil sendiri karena teknologi yang ada dalam mobil ini sudah memungkinkan tanpa pengemudi dengan sistem kerja menggunakan kamera sensor khusus yang dapat mendeteksi lingkungan sekitar berkemudi dan gerakan. Sensor kamera dalam mobil ini dapat memproses arah dan tujuan perginya menggunakan kecerdasan buatan. Sangat canggih ya.

8. Teknologi Rekayasa Genetika untuk Mendesain Bayi
Di negara Tiongkok sudah mulai mengembangkan teknologi rekayasa genetika yang satu ini, sehingga bisa mendesain wajah, karakter serta kecerdasan sang bayi. Teknologi gene editing embrio manusia ini bisa mendesain beberapa karakteristik yang diinginkan. Teknologi yang satu ini sangatlah canggih untuk ada dimasa depan.



9. Teknologi Artificial Intelligence untuk Ramalan Cuaca dan Pemilihan Partai
Pada penelitian terbaru yang dilakukan oleh James Bridle bahwa kondisi cuaca bisa mempengaruhi voting dalam suatu pemilihan umum. Kemudian, James membuat machine learning yang digunakan untuk memperkiraan hasil pemilihan umum yang dikaitkan dengan kondisi cuaca saat itu. Walaupun teknologi ini terdengar samar – samar dan membingungkan, tetap saja artificial intelligence akan menjadi teknologi yang digunakan pada masa depan, walaupun sekarang sudah ada namun masih tahap penyempurnaan.

10. Teknologi Teleportasi
Jika teknologi teleportasi sekarang ini sudah bisa kamu temukan pada jurnal penelitian dan tertulis saja dalam bentuk persamaan matematika, maka teleportasi bisa menjadi teknologi masa depan. Karena sudah banyak konsep matematika yang ada mengenai teleportasi. Awalnya, teleportasi ditemukan karena adanya teori relativitas dari Albert Einstein serta gravitasi yang digunakan untuk konsep ruang dan waktunya, sehingga menciptakan sebuah konsep bernama wormhole. Kamu bisa melihat teknologi teleportasi pada film Star Trek. Hal ini membuat ilmuwan asal Rusia yang bekerja untuk Vladimir Putin mengatakan bahwa dia sedang mengembangkan teknologi teleportasi sehingga dimasa depan dapat digunakan secara nyata pada tahun 2035.

11. Teknologi Wisata Luar Angkasa
Di dunia antariksa, perkembangan teknologi untuk masa depannya tidak kalah dengan bidang lainnya. Di masa depan kamu bisa berwisata bukan sekedar tempat – tempat yang ada di bumi, melainkan bisa pergi ke bulan serta melihat bumi dari luar angkasa. SpaceX berkolaborasi dengan Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA untuk bisa menciptakan teknologi ini agar orang – orang bisa melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa pada tahun 2019.

12. Teknologi Kereta Hyperloop
Teknologi yang satu ini sudah mulai diperkenalkan oleh Elon Mask yaitu penemu dari The Boring Company yang merupakan CEO SpaceX dan Tesla. Elon Mask mempunyai ambisi yang besar mengenai model transportasi yang aman, bisa menampung banyak orang serta cepat sehingga bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat yang menggunakan transportasi umum. Sehingga dengan menggunakan teknologi kereta Hyperloop, maka dengan kecepatan 1.700 km / jam, sekitar 20 hingga 40 penumpang bisa diantar dengan cepat, aman dan nyaman.

Menarik sekali ya 12 teknologi masa depan yang sudah dijelaskan diatas. Teknologi masa depan akan terwujud dalam waktu yang tidak lama lagi, karena sekarang ini teknologi berkembangnya sangat cepat seakan terus berkejar – kejaran. Sebagai manusia yang bisa menyaring segala macam kemajuan teknologi, kamu harus bisa menyikapi dari sisi negatif serta sisi positif setiap kemajuan teknolog yang terjadi. Dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin canggih, tentu saja memudahkan aktivitas sehari – hari dan perubahan nyata pada dunia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan salam sukses!

Monica N

Belum ada Komentar untuk "12 Teknologi Masa Depan yang akan terwujud sebentar lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel