5 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Berbagai Operator dengan Mudah

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu - Kamu pasti pernah kehabisan masa aktif kartu pada ponsel kamu kan ? kemudian bingung untuk memperpanjang masa aktifnya ? tenang saja, kamu membaca artikel yang tepat karena dalam artikel ini akan membahas cara memperpanjang masa aktif kartu berbagai operator. Biasanya dalam masa tenggang, kita harus mengisi pulsa agar masa aktif kartu bisa diperpanjang. Tetapi ketika kita masih memiliki banyak pulsa di masa tenggang, itu yang sering menjadi masalah. Namun, untuk kamu yang sering mengisi paket internet maka jarang mengalami kehabisan masa aktif kartu karena biasanya masa aktifnya sudah panjang. Namun, jika nomor tersebut bukan untuk internetan, lantas bagaimana ? tenang saja, dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara perpanjang masa aktif kartu semua operator di Indonesia.
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu

Bagaimana Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu ?

Kamu pengguna Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Tri tidak perlu khawatir lagi mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu berbagai operator, karena dari semua operator itu ada cara mudah yang bisa kamu lakukan. Simak penjelasan dibawah ini.

1. Operator Telkomsel

Pada pembahasan pertama pada operator Telkomsel. Untuk kartu AS dan simPATI kamu hanya perlu mengetik dial *999# atau pada dial *360*9# atau pada dial *999*5*5*2*2#. Dengan menggunakan cara ini, paling tidak kamu harus mempunyai pulsa minimal 1.000 rupiah.


2. Operator Indosat

Pada kartu Indosat yaitu Mentari atau IM3 kamu bisa menggunakan cara dengan mengirimkan SMS ke nomor 555 untuk memperpanjang masa aktif. Ketik SMS dengan format:
AKTIF30 kirim ke nomor 555 (mendapatkan masa aktif 30 hari)
AKTIF14 kirim ke nomor 555 (mendapatkan masa aktif 14 hari)
AKTIF3 kirim ke nomor 555 (mendapatkan masa aktif 3 hari)

3. Operator Axis

Kamu jangan khawatir nomor kamu akan hangus ketika memasuki masa tenggang padahal kamu masih mempunyai banyak pulsa. Tenang saja, karena dengan menggunakan kartu Axis kamu tidak perlu membeli pulsa lagi untuk memperpanjang masa aktif. Kamu bisa menggunakan cara dengan mengetik dial *848*2*1# maka otomatis masa aktif kartu Axis kamu akan bertambah 7 hari. Kamu harus memastikan bahwa sisa pulsa yang kamu miliki tidak dibawah 2.000 rupiah.

4. Operator XL

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL kamu yang pertama menggunakan aplikasi Mpulsa dan yang kedua dengan melakukan panggilan dengan kode *123*6*1*1#, kemudian akan muncul beberapa pilihan tarif untuk memperpanjang masa aktifnya, yaitu:

Memperpanjang masa aktif 90 hari harganya 25.000 rupiah
Memperpanjang masa aktif 30 hari harganya 10.000 rupiah
Memperpanjang masa aktif 7 hari harganya 3.000 rupiah
Memperpanjang masa aktif 2 hari harganya 1.000 rupiah

5. Operator Tri

Pada tahun 2013, pihak operator Tri sudah membuat kebijakan baru yaitu dengan menghapuskan layanan masa aktif selamanya dan dapat menggunakan layanan baru yaitu para pengguna mengisi pulsa 1.000 rupiah maka akan mendapatkan masa aktif selama satu tahun.

Demikian artikel yang membahas tentang cara memperpanjang masa aktif kartu berbagai operator. Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir untuk memperpanjang kartu kamu yang masih mempunyai banyak pulsa, karena tidak perlu mengisi pulsa pun bisa dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca dan penjelasannya mudah dipahami. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan salam sukses.

Monica N

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Berbagai Operator dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel