Apa Itu Kartu Prabayar untuk Ponsel

Kartu prabayar ? Masih asing ditelinga kamu apa itu kartu prabayar ? mungkin saja istilah itu asing tetapi kamu menggunakan kartu prabayar. Pengertian dari kartu prabayar adalah kartu yang digunakan untuk berkomunikasi menggunakan ponsel atau smartphone yang berasal dari berbagai macam operator yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, Axis, Smartfren dan sebagainya. Kartu prabayar berarti kartu yang kamu gunakan dengan cara mengisi pulsa atau paket internet baru bisa kamu menggunakannya, sehingga kamu membayar di awal atau membeli terlebih dahulu. Berbeda dengan kartu pascabayar yang dibayar setelah kamu menggunakan, biasanya dihitung setiap 30 hari sekali.
Apa Itu Kartu Prabayar untuk Ponsel
via kompas.com

Sebelum bisa menggunakan kartu prabayar pada ponsel kamu, maka harus melakukan registrasi yang bertujuan data pribadi kamu terdaftar sebagai pemilik nomor tersebut. Registrasi yang dilakukan mengharuskan mengisi nomor kartu tanda penduduk dan nomor kartu keluarga, sehingga hal ini dapat menghindari penggunaan nomor untuk hal kejahatan dan lain – lain. Dibawah ini akan dijelaskan lebih rinci mengenai kartu prabayar.

Mengenal Lebih Rinci Kartu Prabayar

Di Indonesia ada banyak jenis kartu prabayar yang bisa kamu gunakan seperti dari Telkomsel, Tri, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Axis dan sebagainya. Apa itu kartu prabayar ? iya berarti kamu harus membayar terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan kartu tersebut, dalam artian membayar di awal untuk nelpon, SMS atau paket internet. Sehingga perbedaan yang mencolok dari kartu prabayar dan pascabayar adalah sistem pembayarannya. Untuk melakukan komunikasi menggunakan kartu prabayar yang kamu gunakan, kamu bisa memilih operator yang kamu inginkan dan sesuai dengan kebutuhan kamu, misalkan saja dari segi ketersediaan sinyal di daerahmu, harga paket internet, harga nelpon, harga SMS dan berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh masing – masing operator.

Biasanya, orang – orang memilih kartu prabayar berdasarkan kekuatan sinyalnya, baik dalam sinyal untuk nelpon atau SMS dan juga sinyal internet yang sekarang sudah menggunakan teknologi 4G. Kebanyakan zaman sekarang, orang – orang lebih sering berkomunikasi menggunakan internet dengan perantara aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk dan sebagainya. Sehingga sangat mementingkan kecepatan akses internet, ketersediaan sinyal yang stabil dan harga paket internet yang ramah dikantong.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Prabayar

Kartu prabayar juga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang harus kamu ketahui. Apa saja itu ? berikut ulasannya.

1. Kelebihan Kartu Prabayar

Dalam point pertama yang akan dibahas adalah kelebihan dari menggunakan kartu prabayar, seperti Indosat Ooredoo, Telkomsel, Tri, Smartfren, XL Axiata, Axis dan lainnya. Dengan menggunakan kartu prabayar, kamu bisa melakukan penggunaan pulsa sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu, sehingga di awal kamu sudah bisa mengira – ngira pengeluaran yang kamu sisihkan untuk mengisi pulsa atau membeli paket internet. kamu tidak perlu memikirkan membayar tagihan setiap bulannya seperti menggunakan kartu pascabayar.

2. Kekurangan Kartu Prabayar

Dan yang kedua adalah kekurangan dari menggunakan kartu prabayar. Yang pertama mungkin kamu akan merasa lebih mahal dalam penggunaan pulsa dikarenakan ketika mengisi pulsa ada biaya tambahan, kemudian jika pulsa kamu habis harus membeli pulsa apalagi ketika masa aktif akan habis atau paket internet sudah habis, jika tidak diisi maka tidak bisa menggunakan layanan komunikasi sama sekali.

Sudah jelas mengenai apa itu kartu prabayar bukan ? jangan lupa, selalu registrasi jika menggunakan kartu prabayar yang baru maupun yang sudah lama kamu gunakan karena itu penting untuk kenyamanan dan keamanan berkomunikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi seluruh pembaca dan salam sukses.

Monica A

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Kartu Prabayar untuk Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel