Apa itu Kode Referal dan Macam - Macamnya

Pernahkah kamu mendengar istilah kode Referal ? iya, kode Referal sebenarnya hampir sama dengan istilah Downline yang sering kamu dengar pada Multi Level Marketing yang juga sempat marak di Indonesia. Jadi, apa itu kode Referal ? kode referal merupakan kode yang kita gunakan untuk mengajak orang agar bergabung menjadi anggota sebuah situs yang sedang kita promosikan. Mudahnya, ketika seseorang yang kita ajak berhasil bergabung pada situs tersebut dan mendapatkan penghasilan dari kegiatannya pada situs itu maka kita akan mendapatkan komisi. Jika kamu menjadi anggota sebuah situs PTC kemudian kamu akan mendapatkan kode Referal agar bisa mengajak orang lain untuk bergabung dan kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, untuk lebih jelasnya, dibawah ini akan dijelaskan mengenai macam – macam Referral.
Apa itu Kode Referal dan Macam - Macamnya
via nyingspot.com

Macam – macam Referal yang Harus Kamu Ketahui

Jika diatas kamu sudah mengerti apa itu kode Referal, maka pembahasan selanjutnya adalah mengenai macam – macam Referral dalam dunia PTC. Berikut ulasannya.

1. Direct Referal

Direct Referal atau Referal langsung adalah seseorang yang menjadi member PTC melalui link yang diberikan seseorang. Contohnya kamu menjadi member PTC karena dikirimi link oleh teman kamu yang juga anggotanya, maka teman kamu merupakan Direct Referal kamu. Dengan menjadi member menggunakan Direct Referal dapat dipastikan kamu tidak akan dipungut biaya oleh pihak PTC. Sedangkan, jika kamu menjadi Direct Referal untuk seseorang maka penghasilan yang kamu cari sendiri tidak akan berkurang sama sekali malah bertambah dari hasil komisi teman yang kamu ajak melalui kode Referal kamu.

2. Rent Referral

Rent Referal atau Referal sewaan adalah seseorang yang menjadi member dari PTC tanpa perantara link Referal milik orang lain, sehingga secara otomatis orang tersebut akan menjadi Referal dari admin pada PTC yang diikutinya dan menjadi properti yang bisa disewakan kepada anggota lainnya. Dalam mengelola Rent Referal, kamu harus berhati – hati karena sama saja kamu mempekerjakan karyawan kemudian kamu harus mengawasi setiap pekerjaannya agar tidak berbuat curang dalam hal penghasilan yang didapat.  Agar Rent Referal yang kamu miliki mempunyai penghasilan dengan baik, maka kamu harus mengikuti aturan sebagai berikut:

  1. Autopay adalah sistem yang dapat kamu gunakan dalam menyewa Referal, sehingga jika kamu menyewa selama 30 hari, aktifkan saja autopay agar secara otomatis memperpanjang masa sewa.
  2. Recycling adalah jika kamu menyewa Referal kemudian member tersebut tidak aktif dalam bekerja dan tidak menghasilkan apa – apa, kamu bisa melakukan Recycling (mengganti dengan karyawan baru) dan kamu akan dikenai biaya namun tidak terlalu besar.
  3. Buy Referal adalah referal yang kamu beli dari pihak PTC yang merupakan anggota PTC dimana kamu menjadikan orang tersebut sebagai Direct Referal.

Setiap situs – situs PTC mempunyai syarat dan ketentuan mengenai Direct Referal dan Rent Referal, sehingga jika kamu berminat bergabung maka dibaca dan dipahami baik – baik mengenai syarat dan ketentuannya agar tidak salah.

Apa Saja Keuntungan Mempunyai Referal dan Cara Mendapatkannya ?


Keuntungan yang bisa kamu dapat jika mempunyai Referal tentunya mengenai komisi yang bisa membuat kantong kamu terisi penuh. Jika kamu bisa mengajak banyak orang melalui link Referal milikmu dan orang – orang tersebut bergabung menjadi member, maka bayangkan saja berapa penghasilan yang bisa kamu dapat dari komisi tersebut, belum dari penghasilan pribadi yang kamu dapatkan di dalam PTC. Cara mendapatkan Referal memang tidak mudah, karena harus mengajak orang – orang untuk bergabung pada PTC tersebut. Tetapi, kamu jangan menyerah sebelum perang, karena kamu bisa mengajak orang – orang terdekat dahulu untuk bergabung, kemudian membuat promosi menarik melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain – lain, sehingga lambat laun orang – orang lain pun akan tahu dan bisa menjadi Referral kamu.

Demikian artikel yang membahas tentang apa itu kode Referal dan macam – macamnya, dengan ini kamu bisa mempertimbangkan apakah ingin mencari pundi – pundi rupiah dengan menjadi member pada PTC. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca dan salam sukses.

Monica A

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Kode Referal dan Macam - Macamnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel